banner 728x90

Pantai Sapoong Kangean Sumenep Miliki Keindahan Alam Cukup Fantastis

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Pantai Sapoong yang berada di Desa Cellong, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) memiliki keindahan alam cukup fantastis. Para pengunjung yang datang akan sangat takjub karena saat sampai di Pantai ini akan disajikan sebuah hamparan pasir putih yang bersih, ribuan pohon cemara dan jernihnya air laut.

Setiap lebaran ketupat Pantai ini selalu diserbu warga dari seluruh Kecamatan di Pulau Kangean untuk mengisi liburan di masa lebaran. Bahkan saat ini, pantai yang terletak di Desa Cellong tersebut mulai dilakukan pembenahan seperti adanya jembatan yang bebentuk Love atau cinta, sehingga pada saat melihat dari ketinggian semakin lengkap keindahan pantai Sapoong ini.

“Keindahan alamnya cukup nyaman dinikmati, jadi saya memilih berlibur di Pantai Sapoong,” kata Aslimat warga Kecamatan Kangayan, Sabtu (25/6/2018).

Keindahan Pantai Sapoong tidak kalah dengan sejumlah wisata yang sudah dikenal khalayak ramai, seperti Pantai Kuta Bali, dan Pantai di Lombok. Bahkan menurutnya, pantai Sapoong ini bisa dijadikan sebuah destinasi wisata baru oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, karena pada saat ini Pemkab mencanangkan Program Visit Sumenep 2018.

“Pantai Sapoong ini sangat bagus dan Pemkab harus melakukan pengembangan,” ujarnya.

Lanjut Aslimat, keindahan Pantai Cinta Sapoong ini tidak didukung adanya pengembangan sarana prasarana dan infrastruktur jalan. Sebab jalan menuju pantai Sapoong masih kurang baik, apalagi pada saat musim hujan turun, maka medannya akan sangat sulit dilalui.

“Pemkab harus membenahi sarana prasaran dan infrastruktur di Pantai Cinta Sapoong, karena sangat bagus pantainya dan layak dijual kepada para wisatawan,” tandasnya.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai Sapoong ini, warga hanya ditarik karcis Rp 1000, kemudian uang tersebut digunakan untuk memperbaiki sarana prasaran dan warga juga bergotong – royong untuk memperbaiki jalan menuju pantai Sapoong.

 

(Ainul)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply