banner 728x90

Langkah Awal Polsek Pontianak Timur Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Lebaran

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok yang tidak wajar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H, diwilayah Kecamatan Pontianak timur, KAPOLSEK melalui Kanit Sabhara melakukan patroli di pasar yang ada diwilayah kecamatan Pontianak timur, Kamis (7/6/2018) pagi.

“Patroli pasar ini untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako jelang lebaran. Karena momen seperti ini biasanya sering dimanfaatkan oleh Pedagang /pengusaha tertentu tidak untuk memainkan harga di  pasaran,” ujar Kanit Sabhara IPTU Iswantono.

Selain itu, menurut Kanit Sabhara, patroli pasar dilakukan untuk memantau harga bahan pokok yang sering mengalami lonjakan terlalu signifikan menjelang Hari Raya. “Dari hasil pengamatan dilapangan, setelah dilakukan pemantauan ada beberapa tempat yang Naik harga bahan pokoknya, Namun masih cenderung stabil, tidak ada harga yang naik secara signifikan,” ucapnya.

Kapolsek Kompol Abdul Hafidz, SH menuturkan, upaya pengecekan ini ditujukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439H. Nanti “Tujuannya, Polri bersama dengan instansi terkait melakukan langkah nyata dalam mendukung program pemerintah menjaga stabilisasi harga sembako di pasaran, sehingga pada perayaan Idul Fitri nanti harga sembako tidak melonjak,” tuturnya.

Masih kata Kapolsek Pontianak Timur’ Kompol Abdul Hafidz. SH, jika nanti ditemui ada yang memainkan harga maupun adanya Penimbunan barang, maka tetap akan Kami dilakukan tindakan sesuai Ketentuan hokum,” tegasnya.

(Yuda)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply