banner 728x90

Aktivis Muda Menyayangkan Video Mantan Gubernur Kalbar Sempat Beredar di Medsos

Spread the love

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Aktivis muda pemerhati masyarakat perdalaman dan pengamat pembangunan khusus di wilayah Kalimantan Barat, Jono Darsono H, ST kembali angkat bicara, terkait adanya video mantan gubernur Kalbar yang sempat viral di media sosial (Medsos), dan bahkan sempat menjadi buah bibir bagi masyarakat, akibat panasnya persaingan suhu politik saat ini.

Jono sangat menyayangkan video mantan Gubernur Kalbar yang sempat beredar di Medsos ini, karena seorang tokoh intelektual. Seharusnya tidak boleh asal bicara di Medsos.

“Saya minta aparat penegak hukum untuk sesegera mungkin memprosesnya, jika hal ini terbukti benar, terutama pelanggaran yang mengarah pada pelanggaran hukum. Dan jika videonya hanya HOAX, aparat penegak hukum juga harus sesegera mungkin mencari pembuat video Hoax ini. Agar bisa secepat mungkin ditangkap dan ditindak dengan tegas,” ucap Jono dengan tegas saat dijumpat pada Jumat (08/06/2018).

Jono menilai, wilayah Kalbar bukanlah milik sekelompok atau individu, melainkan milik masyarakat tanpa perlu memandang perbedaan suku, ras, dan agama. Karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini memiliki Pancasila dan sangat menjunjung tinggi rasa toleransi, khususnya rasa Bhineka Tunggal Ika. Dan NKRI ini adalah harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Selama ini masyarakat hidup tentram, damai dengan menjunjung tinggi adat – istiadat mereka masing – masing. Maka saya juga meminta kepada para tokoh – tokoh intelektual, masyarakat, agama, dan elit politik untuk menjaga keharmonisan dan keamanan sesama umat beragama. Jangan mudah terpancing oleh sekelompok orang – orang yang tak bertanggung jawab, yang selalu ingin memecah belahkan persatuan bangsa kita,” tutup Jono dengan nada tinggi.

 

(Tim/Red)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply