banner 728x90

Terjadi Kericuhan Antara Pendukung Paslon dengan Aparat Kepolisian di Depan Arena Debat

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Kericuhan terjadi antara petugas kepolisian dengan para pendukung paslon nomer urut 2 di depan arena Debat Publik Pilgub Jatim putaran kedua di Dyandra Hall Gramedia Surabaya. Kejadian tersebut sempat memanas, setelah simpatisan dari Gus Ipul – Puti yang dilarang masuk ke dalam area debat oleh kepolisian, memaksa masuk.

Aksi saling dorong dan adu mulut ini pun terjadi antara aparat kepolisian yang berjaga di depan arena Debat Publik Pilgub putaran kedua di Dyandra Hall Gramedia Surabaya dengan pendukung paslon nomer urut 2, Gus Ipul – Puti, sebelum acara debat publik dimulai.

Insiden ini dipicu oleh para pendukung paslon nomer urut 2 yang berjumlah ratusan orang ini memaksa masuk ke dalam gedung tempat berlangsungnya debat. Sebelumnya, mereka sudah dilarang karena tidak memiliki kartu undangan, namun mereka tetap menerobos hingga suasana semakin memanas.

Puncaknya, para simpatisan yang dipukul mundur oleh aparat kepolisian akhirnya nekat memblokade Jalan Basuki Rahmat. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut sempat terhenti. Namun akhirnya situasi bisa dikendalikan setelah polisi berhasil menggiring masa pendukung ke tepi jalan.

Tak hanya di depan tempat dilaksanakannya acara debat. Insiden saling dorong juga terjadi saat kedatangan paslon nomer urut 1 , Khofifah – Emil. Akibat ketatnya penjagaan kepolisian di depan pintu masuk utama, baik Khofifah maupun Emil sempat tertahan masuk ke dalam acara debat.

Kondisi tersebut justru diperparah dengan para simpatisan yang melakukan pengawalan. Situasi tak terkendali saat mereka ikut memaksa masuk ke dalam, meski sudah mendapat larangan petugas.

Keributan yang terjadi ini tak mengurangi suksesnya acara Debat Publik Pilgub sesi kedua dengan mengusung tema tentang ekonomi dan pembangunan. Acara ini akhirnya berlangsung dengan aman dan lancar.

 

(Ka.Sby)

banner 468x60
author

Author: