banner 728x90

Salah Satu Siswa SMA 1 Kamal Bangkalan, Mengikuti Seleksi Paskibraka Nasional

Spread the love

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com – Siswa asal Kamal Bangkalan, tahun ini akan mengikuti seleksi paskibraka tingkat nasional, tentunya ini merupakan pencapaian luar biasa dalam kurun watu 10 tahun terakhir. Kabupaten Bangkalan pernah mengirimkan siswanya tahun 2008 lalu.

Sebanyak 76 siswa tingkat SMA, SMK, MA di Bangkalan, mengikuti seleksi perdana hasil dari tim sembilan yang dibentuk Dispora Kabupaten Bangkalan. Mereka akan mengikuti latihan yang berpusat di alun-alun Bangkalan selama 2 hari.

Pengenalan PBB dasar dan fisik, menjadi prioritas dalam latihan perdana kali ini. Latihan perdana kali ini, merupakan ajang pemanasan bagi siswa anggota Paskibraka Bangkalan tahun 2018, sebelum memasuki bulan puasa.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, anggota Paskibraka Bangkalan 2018, sudah mewakili seluruh sekolah lanjutan atas baik negeri maupun swasta yang ada di bangkalan.

Sa’ad Asy’ari, Kepala Dispora Kabupaten Bangkalan mengatakan, latihan ini bisa dikatakan ajang pemanasan bagi siswa anggota paskibraka seperti pengenalan PBB dasar dan akan diperdalam lagi selama kurang lebih  25 hari setelah bulan puasa.

“Alhamadulillah, tahun ini Kabupaten Bangkalan, dari 4 siswa yang dikirim ke provinsi untuk mengikuti seleksi paskibraka, 2 siswa lolos seleksi provinsi dan 1 siswa atas nama Irwansyah dari SMA 1 Kamal akan mengikuti seleksi nasional,” kata Sa’ad Asy’ari.

Diharapkan nantinya Irwansyah bisa lolos seleksi paskibraka nasional, karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan langka ini. Mengingat persaingan yang begitu ketat untuk menjadi salah satu bagian pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara.

 

( Hsn )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply