banner 728x90

Persembahan Santri untuk Orang Tua dalam Haflatul Imtihan PP Nurud Dzolam Campor 2018

Spread the love

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com – Pondok Pesantren Nurud_Dzolam Campor, Konang, Bangkalan tampak khidmat dalam kemeriahan pada tahun ini (6/4). Kemeriahan itu terlihat dengan terselenggaranya Haflatul Imtihan 2018. Lebih dari 2000 wali santri dan tamu undangan menghadiri acara tersebut.

“Sebenarnya acara Haflatul Imtihan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi sekarang lebih megah sebab semua lembaga ikut andil mulai dari MI, MTs dan SMP, hingga SMA. Semua berlangsung dengan sukses dan kesan yang mendalam,” kata Pak Muzakky, salah seorang alumni angkatan th 85.

“Rentetan acara haflah ini penuh makna, semua tak bisa dilewatkan. Sambutan pengasuh dan penampilan santri seperti, demonstrasi pidato tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris, tahfidzul quran, hingga pembacaan kitab sangat sempurna. Kemudian ditutup dengan renungan atas jasa orang tua, ini sangat mengesankan.” Tambah pak Muzakky.

“Haflatul Imtihan merupakan momen persembahan santri khusus kepada orang tua. Acara ini juga ditujukan sebagai evaluasi belajar santri selama setahun. Terbukti, banyak santri yang diwisuda berdasarkan pencapaian dan prestasi masing-masing. Semua telah disiapkan secara matang.” kata KH.Muhibbur Ridho, selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurud_Dzolam Campor.

“Selain itu, pesan kesan pada haflah kali ini lebih kepada kebaktian kepada orang tua yang telah berjasa dan kesungguhan menimba ilmu demi meraih kehidupan yang berkah dunia dan akhirat.” Imbuh kiyai Muhib (sapaan akrabnya) tersebut.

 

(Hasin)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply