banner 728x90

Penyerobotan Tanah Milik Lawah Bin Abdur Razak dengan Nomor 100 Th. 1927

Spread the love

MEMPAWAH, INDEPNEWS.Com – Letak tanah menjadi sengketa yang berada di Desa Peniti Dalam 1 Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah.

Bahtiar bin A Rahman selaku ahli waris dari almarhum Lawah bin Abdur Razak mengatakan bahwa lahan yang menjadi sengketa tidak sesuai dengan laporan atau tuntutan penggugat di Pengadilan Negeri Mempawah yang tertera dalam gugatan perkara Nomor 53/pdt/2018 PN Mempawah. Hal tersebut diutarakannya saat ditemui awak media di salah satu hotel kawasan Kota Pontianak, Pada Selasa (15/05/18) Siang.

Dirinya juga menerangkan bahwa pada saat dilakukan sidang lapangan, pihaknya memasang pelang yang bertuliskan Tanah Milik Ahli Waris Lawa Bin Abdur Razak Nomor :100 Tahun 1927 Buka : 200 Depak, Panjang 1000 DPK, ujar Bahtiar Bin A Rahman selaku Ahli Waris tanah tersebut.

“Dengan sangat kecewa dua hari setelah dilakukan sidang lapangan, Pelang itu dirusak dan dicoret-coret. Akibat tindakkan itu membuat saya kecewa dan saya akan melaporkan kepada pihak yang berwajib,” ungkap Bapak Bahtiar Bin A Rahman dengan Nada Tinggi.

Selain itu, Bapak Bahtiar juga menambahkan bahwa penggugat tidak menguasai lahan dan batas-batas tanah yang digugat,” pungkas Bapak Bahtiar.

(Mia/Yudha)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply