banner 728x90

Lomba Roket Air Antar Siswa Digelar oleh MGMP Fisika SMAN 2 Sumenep

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika SMA Negeri 2 Sumenep menggelar Lomba Roket Air Antar Siswa SMA Negeri 2 Sumenep. Ajang kreatifitas siswa ini dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Kamis (03/05).

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep, Hermono P. Anggoro, yang diwakili Wakasek Humas, Achmad Zaini, menjelaskan, kegiatan Lomba Roket Air tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan kebersamaan antar siswa-siswi di SMA Negeri 2 Sumenep.

“Kami sangat mengapresiasi kreatifitas yang dimiliki para siswanya, khususnya mata pelajaran Fisika yang mengikuti Lomba Roket Air ini, dan diharapkan ke depan kegiatan ini bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Dikatakan, antusias dari siswa-sisiwi yang mengikuti kegiatan Lomba Roket Air tersebut sangat tampak dari semangat dan kegembiraan dari raut muka siswa-siswinya. Karena itu, pihaknya berharap ke depannya lomba ini bisa dikembangkan untuk tingkat Kabupaten, Propinsi, bahkan tingkat nasional.

Lebih lanjut Achmad Zaini mengakui, jika beberapa tim peserta Lomba Roket Air ini sudah menunjukkan keberhasilannya hingga bisa terbang tinggi. Bahkan, hampir semua tim yang mendesain peluncur dan roketnya itu bagus serta unik, ada yang berbentuk galaksi dan sebagainya.

“Terbukti, dari 4 kriteria penilaian lomba ini sudah bagus, seperti lama waktu roket di udara, desain roket air terbaik, desain peluncur terbaik, dan peserta terbaik,” tandasnya.

 

( Ren )

banner 468x60
author

Author: