banner 728x90

Kapolda Kalbar : Penemuan Ujaran Kebencian Dikayong Utara Masih dalam Proses

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa dalam rangka menyatukan pandangan bahwa Kalbar menginginkan kekondusifitas yang benar-benar aman dan damai. Sehingga aktivitas warga masyarakat khususnya di Kalbar dapat terlaksana sesuai dengan harapan pemerintah.

Dalam hal itu, Polda Kalbar menggelar deklarasi persatuan dan kesatuan masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di Kalimantan Barat, pada Hari Selasa (15/05/18), bertempat di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar dengan mengundang seluruh intekpolder dan para tokoh-tokoh yang di Kalbar untuk mewakili seluruh masyarakat di Kalimantan Barat.

“Tentunya menjadikan suatu momentum suatu kesepakatan semua, apapun namanya kejahatan kemanusian harus kita berantas, harus kita tuntaskan mulai dari hal-hal kecil, tadi kita sudah mengambil kesepakatan, mulai dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, sampai ke tingkat Provinsi kita harus mencegah dan menangkal semua potensi yang terkait dengan gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Kapolda Kalbar, juga mengatakan bahwa dengan temuan tersebut kalau sampai ke gresrut tentunya akan ditindak lanjuti ke bawah, kemudian akan dikumpulkan juga dari tingkat kabupaten sampai ketingkat kecamatan.

“Disana ada namanya tiga pilar, mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa, dengan itulah nanti mereka akan melakukan suatu kegiatan untuk mencegah dan menangkal terhadap potensi terjadinya gangguan kamtibmas,” terangnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi dari ujaran kebencian dengan adanya temuan terjadinya ujaran kebencian di Kayong Utara ini.

Kapolda Kalbar juga menyampaikan bahwa kita semua juga sudah sepakat untuk anti dengan ujaran kebencian di Kalimantan Barat, sudah beberapa peristiwa yang sudah kita  lakukan proses hukum.

“Untuk  saat ini yang terjadi di Kayong Utara sedang dalam tahap proses, sehingga satu saja ada muncul seperti itu maka kita langsung lakukan tindakan-tindakan yang kaitannya dengan penegakkan hukum, karna itu merupakan suatu potensi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

(Yudha/Mia)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply