banner 728x90

Kami Siaga dan Tingkatkan Kewaspadaan Kata Pangdam XII/Tanjung Pura

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Terkait dengan beredarnya isu-isu terorisme yang sudah melanda Bumi Pertiwi, Panglima Kodam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Achmad Supriyadi meminta masyarakat Kalimantan Barat untuk tetap tenang dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya masing – masing.

Menurut Pangdam XII /Tpr, TNI – Polri sudah siaga dan siap bergerak guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah serta menjalani rutinitas sehari – hari.

“Saya menginstruksikan seluruh Jajaran Kodam XII/Tpr untuk dan selalu berupaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam bermasyarakat dan Bernegara agar bisa berjalan dengan normal,” ujar Pangdam XII/Tpr Saat diwawancarai pada Selasa (15/5/2018).

Pangdam XII/Tpr menjelaskan, kehadiran TNI di tengah – tengah masyarakat adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah dan menjalankan rutinitas sehari – hari tanpa perlu merasa khawatir ataupun cemas.

“Kami ingin masyarakat Kalimantan Barat yang melakukan Ibadah dan rutinitas sehari – hari bisa merasa aman, tanpa perlu merasa takut. Karena adanya kejadian terorisme di Surabaya beberapa waktu yang lalu. Karena jika masyarakat takut, maka tujuan terorisme itu akan tercapai, maka dari itu, jangan takut” Ucap Pangdam XII/Tpr dengan Jelas.

Pangdam XII/Tpr mengimbau seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk mewaspadai orang – orang baru dilingkungannya. Dan sesegera mungkin melaporkan jika menemukan kejanggalan – kejajanggalan,  kepada pihak – pihak terdekat, khusus TNI – Polri.

“Baik itu Babinsa, ataupun Babinkamtibmas, sehingga kita bisa mengambil langkah – langkah tepat yang preventif. Dan sampai saat ini kita tetap siaga menjaga keamanan tempat – tempat Ibadah dan Bandara. Bahkan kita kerahkan anggota TNI AU untuk menjaganya,” kata Pangdam XII/Tpr.

Kata Pangdam XII/Tpr., Terkait dengan perbatasan, Kodam XII/Tpr selalu menjaga bahkan memperketat keamanan sampai di jalan – jalan tikus.

“Sedangkan untuk Babinsa, kita instruksikan untuk lebih waspada lagi, karena Babinsa inilah yang selalu dekat dengan masyarakat. Dan kita juga akan lebih ingatkan lagi kepada mereka, agar mereka sesegera mungkin memberikan informasi tentang kejanggalan – kejanggalan serta orang – orang baru,” tutup Pangdam XII/Tpr.

(Viky / Redaksi)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply