banner 728x90

Dinsos PMD Kubu Raya Dukung Pemekaran Kecamatan Sungai Raya

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Seksi Bina Administrasi Dan Pengembangan SDM Dinsos PMD Kabupaten Kubu Raya, Budi Mulyono S.P.M.Si mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pemekaran Kecamatan Sungai Raya.

Namun pemekaran Desa harus dilakukan terlebih dahulu, sebelum dilakukannya pemekaran Kecamatan. Hal ini berguna untuk menyukupkan jumlah desa dalam persyaratan pemekaran suatu Kecamatan.

“Sehingga bisa sesuai dengan Undang – Undang Nomor 23, tentang Pemerintah Daerah, untuk itu kami sangat mendukung adannya Pemekaran Kecamatan Sungai Raya,” Ujar Budi saat dijumpai pada Senin (7/5/2018).

Menurut Budi, dengan adanya Pemekaran Kecamatan, Tim Pemekaran tersebut juga harus mendukung pemekaran Desa. Karena akan sangat tidak mungkin dilakukan Pemekaran Kecamatan, apabila Suatu Kecamatan kekurangan jumlah Desa dalam melakukan pemekaran.

“Untuk itu, Pemerintah Desa juga harus sudah mulai mewacanakan Pemekaran Desa. Karena Pemekaran Desa ini, merupakan salah satu usaha kita dalam mendukung percepatan pembangunan, Pelayanan, Birokrasi, dan sebagainya,”  Ucap Budi Dengan Jelas.

Dengan adanya pemekaran kecamatan nantinya, akan memudahkan masyarakat dalam mengurus dalam segi administasi, karena jarak yang cukup dekat.

“Kecamatan Sungai Raya diwacanakan akan menjadi Kecamatan Kumpai Raya. Dan hal ini terus bergulir, akan tetapi belum sampai kepada titik final. Karena belum adanya berita acara yang menjelaskan bahwa letak Kecamatannya di suatu Desa. Hal ini nantinya akan dibangun oleh Desa – Desa yang baru mekar, melalui musyawarah Desa,  dan forum Desa. Kaitannya dengan proses letak Kantor Camat yang akan dibangun kedepannya,” tutup Budi.

 

(Viky / Redaksi)

banner 468x60
author

Author: