banner 728x90

Aspirasi Buruh Desa Kapur Menuntut Pekerjaan Dipergudangan Prima Lestari

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Kapolsek Sungai Ambawang, Hery didampingi Danramil Sungai Ambawang, Supanggih beserta Kamtibmas Polsek Sungai Ambawang mendatangi serta memberikan wacana dan solusi pada para buruh yang berasal dari desa Kapur pada Rabu (09/05/18) bertempat di halaman pergudangan Prima Lestari Kubu Raya.

Dalam penjelasannya, Kapolsek Sungai Ambawang, Hery mengarahkan agar para buruh mendatangi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kubu Raya untuk asosiasi persatuan buruh bongkar muat. Sebagai payung dari para buruh yang bekerja di pergudangan Prima Lestari Kubu Raya.

Menurut salah seorang perwakilan dari Buruh yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa pihaknya menuntut kepada perusahaan, pihaknya selaku masyarakat setempat tidak mau menjadi penonton atau melihat saja, yang diinginkan dari masyarakat setempat untuk difungsikan sebagai pekerja.

“Kami sudah berkoordinasi sama pihak TKBM, cuma dari pihak TKBM tidak menanggapi, jadi kami ingin mengajukan sendiri kepada pihak perusahaan,” ungkap perwakilan dari buruh Parit Mayor.

Di waktu yang sama wartawan media ini langsung konfirmasi kepada pihak TKBM Kubu Raya di Kantor Perwakilan Pihak TKBM kubu Raya yang diwakili oleh koordinator lapangan bapak Rama tidak membenarkan apa yang diucapkan oleh perwakilan buruh Parit Mayor.

Rama menegaskan bahwa dari pihak TKBM sendiri telah memberikan kesempatan kepada buruh Parit Mayor tetapi sangat disayangkan dari pihak buruh Parit Mayor malah memberikan pekerjaan tersebut kepada orang lain.

Rama juga menambahkan kalau TKBM siap menerima buruh Parit Mayor untuk bergabung di bawah payung TKBM dengan syarat buruh Parit Mayor benar siap untuk bekerja dan ditempatkan dimanapun sesui dengan ketentuan dan peraturan TKBM sendiri, tutupnya.

(Yuda/Mia)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply