banner 728x90

Kodim 0831/Surabaya Timur Uji Jasmani Periodik Anggotanya  

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Seluruh personel Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) mengikuti tes kesegaran jasmani periodik I tahun 2018, yang berlangsung di markas Korem 084/BJ, pada Jumat (13/04).

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pengecekan Tensi darah secara keseluruhan oleh petugas kesehatan untu meyakinkan kondisi kesehatan para peserta.

Adapun materi kesamaptaan Garjas (Kesegaran Jasmani) yang meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 meter, Garjas B yaitu pull up, push up, sit up, dan sutle run serta Renang 50 m gaya khatak.

Pada kesempatan itu, Damdim 0831/ST Lukman Hakim menyampaikan, kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit.

“Selain itu juga giat ini  untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugaran,” terangnya.

“Melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap tes yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai,” ungkapnya.

 

( Hsn )

banner 468x60
author

Author: