banner 728x90

Kapolres Garut Buka Open Cup Paralayang/Gantole Tingkat Nasional di Garut  

Spread the love

GARUT, INDEPNEWS.Com – Garut kembali memiliki destinasi wisata unggulan, bahkan akan bertaraf nasional. Sesuai dengan kondisi alamnya yang dikelilingi gunung, Garut banyak menyimpan kekayaan Wisata alam. Sehingga banyak wisatawan dan investor yang ingin membangun wisata di kota Dodol ini.

Salah satu destinasi wisata alam unggulan yang akan mendatangkan banyak wisata, diantaranya Olah raga Paralayang dan Gantole. Sudah beberapa kali  lokasi di Bukit Paramasatwika dijadikan uji coba untuk kegiatan Olah raga ekstrim tersebut. Dan puncaknya Kepolisian Resort Garut akan menggelar Open Cup Paralayang dan Gantole Nasional yang diadakan Polda Jabar, pada tgl 29 – 23 2028.

Kegiatan yang berskala Nasional itu diadakan Polda Jabar dalam menyambut HUT Bayangkara ke 72. Selain dalam rangka menyambut HUT Bayangkara, kegiatan tersebut sengaja digelar Polres Garut untuk meningkatkan kunjungan wisata ke kabupaten Garut, kata Kapolres Garut, AKBP. Budi Satria Wiguna.

Kapolres Garut berharap, dengan adanya kegiatan tersebut,  bisa berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Garut. Hal ini didasarkan pada setiap pertengahan tahun yang biasanya low session atau titik rendah kunjungan wisatawan. Untuk itu Kapolres bekerja sama dengan Pemkab Garut, sepakat merintis dan memberdayakan paduan olah raga Paralayang/Gantole dengan wisata alam.

Selain itu jelas Kapolres, tujuan lain acara tersebut adalah untuk mewadahi cabang olah raga dan komunitas dirgantara. Sehingga nantinya diharapkan bisa menyedot kunjungan wisatawan ke kabupaten Garut. Apalagi kegiatan tersebut direncanakan akan ada pemecahan rekor MURI dengan jumlah peserta Paralayang dan Gantole terbanyak.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, H Budi Gan Gan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Garut beserta jajarannya. Sebab pemberdayaan wisata dan pengembangan olah raga sangatlah tepat dalam membantu pembangunan suatu daerah. Hadirnya paralayang dan gantole di Kabupaten Garut membuat para wisatawan akan tertantang untuk melihat panorama alam Kabupaten Garut pada suatu ketinggian.

Budi merasa yakin, hadirnya cabang olah raga yang satu ini di kabupaten Garut, selain bisa mendatangkan wisatawan, juga akan berdampak pada tingkat ekonomi masyarakat setempat.  Untuk itu Budi Gan gan berjanji, akan membangun infrastruktur, terutama akses jalan yang menuju lokasi ke Bukit Paramasatwika. Bahkan Budi berjanji, di lokasi Paralayang nantinya akan dibangun sebuah Sport berpoto yang bisa dinikmati para pengunjung.

 

(Yayat Ruhiyat)

banner 468x60
author

Author: