banner 728x90

Hendak Diperiksa BPK, Beredar Rekaman Dugaan Pungli DD di Kec. Duduk Sampeyan Gresik  

Spread the love

GRESIK, INDEPNEWS.Com – Dugaan setoran uang setiap pengucuran dana desa dalam setiap titik pekerjaan proyek di setiap desa wilayah duduk sampeyan, terkuak.

Dalam rekaman yang beredar, terdapat pembicaraan antara Kepala Desa dan seseorang yang belum diketahui identitasnya di lingkungan kecamatan Duduk sampeyan, dalam rekaman tersebut salah seorang kades mengakui jika ada iuran tahunan yang diakomodir oleh Camat setempat.

Meskipun Kades tersebut menolak menjelaskan detail, rekannya dalam pembicaraan tersebut terus mendesak kades agar menjelaskan secara gamblang iuran yang dimaksud, Kades tersebut dalam rekaman membenarkan adanya (pungli) pungutan liar di lingkungan Kecamatan Duduk Sampeyan

“iya mas iuran tahunan, kalau bicara terkait birokrasi Gresik, hancur mas,” kata Kades.

Dalam obrolan rekaman tersebut seseorang pria yang disinyalir Kades juga menyebut jika ada pemotongan Dana desa maupun ADD oleh camat dengan dalih untuk mengkondisikan orang-orang tertentu.

“ya kata camat untuk ini itu, inspektorat, PMD dan lain sebagainya,” ungkap kades.

Dalam rekaman yang berdurasi 14 menit itu Bahkan terdengar Kades yang menyebut secara terang-terangan jika bupati Gresik memastikan dalam polemik ini harus ada salah satu yang di tumbalkan.

“Entah itu dari P3D, Camat, atau kepala Desa yang nakal,” ucap kades menegaskan.

Bersamaan dengan beredarnya rekaman itu, lembaga BPK (badan pemeriksa keuangan) sedianya akan mengklarifikasi dan melakukan pemeriksaan penggunaan dana desa di beberapa Desa di wilayah Gresik, salah satunya di Desa Pandanan pada 23 april 2018 nanti.

Sampai berita ini diturunkan, Camat Duduk sampeyan, Suropadi masih belum bisa di konfirmasi terkait beredarnya rekaman tersebut.

 

( Shr )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply