banner 728x90

Empat Korban Penipuan Mobil Berkedok Rental dan Catering  

Spread the love

BEKASI, INDEPNEWS.Com – Empat (4) korban penipuan berkedok usaha rental mobil membuat laporan ke Polres Metro Kabupaten Bekasi. Mereka didampingi anggota dan Penasehat Hukumnya dari Lembaga Perlindungan Konsumen – Jaringan Advokasi Lintas Nusantara (LPK-JALIN), Jumat 13-04-2018).

Sementara itu, Ahmad Fauzi, SHI selaku Presiden LPK-JALIN menyatakan upaya mempolisikan Medianingsih dilakukan agar korban tidak bertambah banyak. Karena diduga, Medianingsih ini adalah pemain yang licin, bahkan KTP sebagai identasnya ternyata tidak hanya satu.

“Orang ini, saya duga merupakan pemain lama dan lihai menjalankan modus penipuannya, biasanya korban dijanjikan banyak hal sebelum akhirnya ditipu. Kami (LPK- JALIN) komitmen untuk mendampingi para korban ini yang juga merupakan konsumen yang musti dilindungi hak-haknya”. Demikian pernyataan pria, advokat/presiden (LPK-JALIN) yang sering memakai batik ini.

Salah satu korban bernama Roni (52), pemilik mobil merk Daihatsu/Great New Xenia 1,3 X STD M/T nomor polisi : F 1855 NI, ditipu oleh terlapor yang awalnya mengaku bernama Medianingsih alias Irma, dengan modus mengkaryakan mobil dengan imbalan dengan dibuatkan kontrak “sewa-menyewa” yang perbulannya, Roni diberi imbalan 4-5jt. Sehingga pada bulan keempat, ternyata mobil dan terlapor keberadaanya tidak diketahui, hingga kemudian Roni dan ketiga korban lainnya memutuskan untuk membuat laporan ke Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Roni (52), sebagaimana 3 Korban lainnya, awalnya tidak curiga dengan apa yang dijanjikan oleh Ibu Medianingsih. Hingga kemudian rela menyerahkan unitnya/mobil untuk digunakan usaha rental/dikaryakan. Untuk saat ini kasusnya sedang diserahkan ke pihak kepolisian tepatnya di Polres Metro Bekasi Kabupaten.

(H,D,S)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply