banner 728x90

Babinsa Putat Jaya Ademkan Wilayah Binaannya Temui Tokoh Agama  

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Jalinan komunikasi sosial (komsos) terus dilaksanakan oleh bintara pembina desa (babinsa) Kelurahan Putat Jaya dalam membina masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Pelda Atur babinsa Kelurahan Putat Jaya, dalam patroli dialogis bertajuk sambang wilayah di teritorialnya ini menyempatkan diskusi dengan tokoh agama (toga).

Dalam dialogis di Masjid At Taubah yang berada di Jl. Kupang Gunung Timur ini, Pelda Atur menyempatkan berdiskusi dengan toga terkait penolakan warga setempat atas rencana didirikannya panti jompo.

“Karena itu kita ingin jernihkan situasi di wilayah binaan kami,” ujar Pelda Atur, ditemui Ahad (15/4) malam.

Atur melanjutkan, pihaknya tidak ingin penolakan warga atas berdirinya panti jombo yang akan berdiri di Putat Jaya dapat memantik api pergolakan masyarakat.

Apalagi sambung Atur, panti jompo itu menurut warga berafiliasi pada agama tertentu. Warga juga menduga pendirian panti itu akan menyebarkan paham tertentu.

“Untuk itu kita dekati tokoh agama, kita koordinasi duduk bersama agar tidak ada gejolak di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Lalu terkait pro kontra pendirian panti itu, Atur terus mengimbau agar masyarakat tak terpancing isu yang dapat membuat rusuh wilayah binaannya.

“Imbauan tetap kita berikan kepada masyarakat,” tutup Atur.

 

( Hsn )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply