banner 728x90

APTIS Adakan Seminar Pencegahan Korupsi di Lingkungan Pemkab Garut  

Spread the love

GARUT, INDEPNEWS.Com – Korupsi di Negara kita sudah tidak asing lagi mendengarnya. Bahkan hampir setiap waku Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan gigih melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT). Sementara oknum pelakunya terdiri dari mulai kalangan Pengusaha, birokrat, Legislatif sampai tingkat mentri.

Namun nampaknya, para pelaku kejahatan Korupsi seakan tak pernah jera, walaupun KPK semakin gigih melakukan pemberantasan. Untuk mencegah bahaya laten Korupsi, pihak Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTIS) mengadakan seminar yang bertajuk ” Pencegahan Korupsi Di Lingkungan Pemkab Garut”.

Acara yang digagas oleh APTIS wilayah IV A itu berlangsung di gedung Pendopo, Selasa (3/4).  Sementara nara sumbernya, Totok Suharyanto (Kasubdit IV Dit Tipikor Bareskrim Polri), Arman Syifa Kepala BPK Perwakilan Jwa Barat, Prof. Dr. Lydia Preyani Hawadi, Guru BesarPsikologi UI, Lili Pintauli, Pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI.

Dalam acara tersebut, turut pula hadir Pjs bupati Garut, Koesmayadie Tatang , Rektor UNUGA, Dr. ir. Abdusy Syakur Amin. M.eng. Juga perwakilan dari Intansi Pemerintah Kabupaten Garut, dari Korem 062/TN, Polres Garut, Perguruan Tinggi se Priangan serta dari BUMD/BUMN.

Ir. Suhartono yang mewakili Pjs. Bupati Garut berharap, semua maksud dan tujuan yang di seminarkan tersebut, benar benar akan membawa dampak positip atau kebaikan, khususnya kalangan Pemerintah Kabupaten Garut dan Indonesia. Selain itu Suhartono juga juga mengharapkan, agar semua pihak yang terkait untuk sama sama mendukung dan bekerja sama dalam penumpasan korupsi.

Rektor UNIGA, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin. M.Eng, mengatakan, dengan diadakannya seminar pencegahan tindak pidana korupsi ini, diharapkan akan menjadi sebuah pelajaran bagi kita. Terutama yang akan menduduki suatu jabatan, begitu juga buat para mahasiswa yang akan melanjutkan kepemimpinan. Sebab maju mundurnya Negara ini ada di tangan mereka.

Syakur mengharapkan, kerjasama semua pihak sangat penting. Sehingga semua materi yang di dapat dalam Seminar tersebut, bisa diaplikasikan dalam hidup dan kehidupan kita sehari hari.

 

(Yayat Ruhiyat)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan