banner 728x90

100 Peserta Penataran Katpuanter Tersebar Tahun 2018 Berkunjung ke Kodim Surabaya Selatan  

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Sekitar 100 Personel dari berbagai matra TNI (AD, AL, AU) mengikuti kegiatan Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial Tersebar Tahun 2018 di Makodim (Markas Kodim) 0832/Surabaya Selatan Jl. Tegalsari 89 Surabaya, Kamis (12/4) pagi.

Dengan mengusung tema “Melalui Penataran Kemampuan Teritorial Tersebar TA.2018 Kita Jaga Komitmen Netralitas TNI dan Kemanunggalan Aparatur Teritorial Satkowil TNI Dengan Rakyat”.

Dandim Letkol Inf Alfian, mengucapkan selamat datang atas kedatangan para peserta penataran di Makodim. Dandim mengatakan, bahwa ini adalah bagian yang sangat penting bagaimana cara memahami dan memantapkan teritorial tiap-tiap angkatan.

“Agar bisa mempraktekkan teritorial dan diharapkan kembali ke kesatuan bisa mengaplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” terangnya.

Sementara itu, Kasdim Mayor Arh Sumarjo, juga menjelaskan terkait tugas-tugas teritorial banyak sekali, meliputi Program dan Non Program.

“Seperti Netralitas TNI, Cangkrukan, Komsos (Komunikasi Sosial), pembuatan jamban, swasembada pangan, wawasan kebangsaan, karya bakti, bakti sosial dan lain-lain,” imbuhnya.

Selaku pendamping peserta penataran, Pabandya Puanter Kodam V/Brawijaya Letkol Inf Gandu Widyoputro menambahkan, sebagai Aparat Satkowil bagaimana menjaga sikap teritorial.

“Untuk mencapai ketatalaksanaan Binter (Pembinaan Teritorial), maka laksanakan sikap teritorial. Harus sering mengasah kemampuan kita untuk sering berkreasi”, jelasnya.

Pada kesempatan ini, para peserta penataran juga melakukan pengisian ceklis. Setelah itu dilanjutkan menuju Koramil 0832/04 Wonokromo untuk lebih mengenal Satkowil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan.

 

( Hsn )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply