banner 728x90

Pelatih Nasional IPSI Harap Ada Juara Nasional dari Kalimantan Barat

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Pelatih Nasional IPSI Malang, Edi Suhartono mengatakan bahwa kegiatan kali ini kita lakukan untuk mengangkat prestasi di Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate Provinsi Kalimantan Barat terutama di kota Pontianak khususnya agar mereka bisa ikut mewarnai di dunia persilatan di tingkat nasional. Hal tersebut diungkapkannya saat diwawancarai di SMKN 6 Pontianak dalam kegiatan pelatihan pelatih pencak silat prestasi ke-2 pada Jumat (02/03/18) Malam.

Dirinya juga mengatakan bahwa kita semua dan teman-teman di sini mengharapkan sekali kalau ada wakil dari Kalbar terutama dari Persilatan Persaudaraan Setia Hati Terate untuk berada di kejuaraan nasional.

“Ini adalah kegiatan yang ke dua kalinya saya berada disini, karena banyaknya anggota disini itu yang membuat saya tertarik untuk datang dan bisa berada disini, ini harus menjadi warna bagi kita dan bagi IPSI,” terang Edi

Dirinya juga mengharapkan untuk kedepannya harus muncul juara nasional yang berasal dari provinsi Kalbar.

Dalam hal yang sama, ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kalbar, Selamet Karso menambahkan bahwa dirinya juga mengharapkan kepada rekan-rekan pelatih khususnya di perguruan PSHT Kalbar agar bisa mendapatkan prestasi yang lebih, sehingga nantinya bisa menuju ke tingkat nasional dan bisa membanggakan Kalbar.

“Kita adakan Trainning of Trainner (ToT) ini agar rekan-rekan pelatih nantinya kalau kembali ke daerah bisa melatih dengan giat lagi dan menghasilkan hasil yang maksimal,” tutup ketua PSHT Kalbar.

(Yudha / Viky)

banner 468x60
author

Author: