banner 728x90

Mempercantik Pendapa Gede dari Tertutup Menjadi Pendapa Terbuka

Spread the love

SOLO, INDEPNEWS.Com – Balaikota Solo terus mempercantik tampilannya. Setelah merombak Pendapi Gede dari tertutup menjadi pendapa terbuka, kini Pemerintah Kota Solo bakal mempercantik halaman depan menjadi plaza yang bisa diakses publik.

“Nanti kalau sudah jadi anak-anak kecil mau sepedaan di balaikota bisa,” kata Kepala Bagian Umum Pemkot Solo, Heru Sunardi, Jumat (30/3).

Plaza Balaikota nantinya menjadi wajah baru kantor pusat pemerintahan Kota Solo itu. Pintu keluar masuk yang saat ini berada di tengah akan dipindahkan ke Selatan dan Utara.

Air mancur yang berada tepat di depan Pendapa Gede akan diubah menjadi panggung terbuka untuk kegiatan masyarakat.

“Di tengah nanti kita buat mini stage. Seperti yang ada di Sriwedari. Itu kan ada panggung di dekat city walk,” kata dia.

Saat ini, pengerjaan Koridor Balaikota masih dalam tahap pembersihan dengan membongkar pagar dan merombak taman yang menjadi pembatas Balaikota dengan Jalan Jenderal Sudirman.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan penataan Koridor Balaikota didesain selaras dengan Koridor Jenderal Sudirman sehingga setelah penataan nanti, publik bisa menikmati kantor pemerintahan itu secara bebas. Desain tersebut sengaja dipilih untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

“Biar orang masuk balaikota itu nyaman. Nggak ada jarak,” kata dia.

 

(Ir/Tln)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan