banner 728x90

Belum Apa-Apa Pesta Demokrasi untuk Memilih Calon Pemimpin Rakyat Sudah Banyak Pelangaran

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Keributan di Panwascam Sungai Raya yang menimpa salah seorang komisioner jadi korban pemukulan oleh masa yang datang tiba-tiba di kantor KPU pada Kamis 1 Maret 2018 pukul 13:46 yang dimuat beberapa Media Cetak, Online menjadi viral di medsos.

Jono dan Tim LSM Avokasi Rakyat Jaga NKRI angkat bicara, dirinya yang ditemui awak Media Patner Grup Kalbar pada hari Kamis Tangl 01 Maret 2018 pukul 19.00 WIB di sebuah warung kopi Kota Pontianak Jalan Hijas menerangkan, “sangatlah tidak etis pesta demokrasi yang baru mau dimulai khususnya di KKR, Kubu Raya Sugai Raya untuk memilih calon kepala daerah eh malah sudah dikotori oleh oknum yang tidak bertangungjawab.

Jon yang sehari-hari pangilannya ini, juga adalah tokoh muda pemerhati masyarakat perdalaman dan pengamat pembanggunan daerah menambahkan lagi, “kalaulah, Panwascam memangil salah satu oknum kades yang terlibat langsung berfoto dengan salah satu kandidat yang mana ada laporan ke mereka, itu sudah benar mengacu pada aturan UUD (KPU), nah ini semua sudah tugas mereka, apalagi sama-sama aparatur pemerintah wajib hukumnya mereka menjalankan tugas dan fungsinya,” terangnya.

Ia juga meminta dan menegaskan, “aparat penegak hukum harus menindak tegas pelaku yang membuat onar di kantor Panwascam KPU Kubu Raya tersebut dan menindak tegas juga oknum kades yang dianggap bersalah sesuwai UU yang berlaku, tampa terkecuali dan tampa ada interfensi dari pihak manapun juga. Hukum harus ditegakkan, jangan ada lagi memberikan contoh-contoh yang tidak baik kepada masyarakat,” tegasnya mengakhiri.

 

( Tim/Liputan )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply