banner 728x90

Tiga Puisi Wakil Ketua PWI Sumenep Tembus Nasional di HPN 2018

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 menjadi hari yang indah bagi Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ibnu Hajar. Sebab, pria berumur 46 itu, satu-satunya Wartawan di Madura yang karya puisinya masuk pada kumpulan puisi wartawan Indonesia pada Peringatan HPN tahun 2018 di Padang Sumatra Barat, beberapa waktu lalu.

Cak Ibnu sapaan akrab dari Ibnu Hajar mengaku sangat bahagia dengan dipilihnya tiga puisinya tersebut. Sebab, tiga puisi yang ia buat dapat tembus nasional. Bahkan, masuk pada judul buku Pesona Ranah Bundo.

“Bersyukur saja, sebab dari tujuh puluh wartawan di Indonesia yang memiliki karya puisi dengan mengirim tiga karya puisi, dilih menjadi 50 karya puisi yang diterbitkan, salah satunya tiga puisi karya saya,” ungkap Ibnu Hajar.

Selain itu, ia juga mengungkapkan adanya kabar hoax sebenarnya tidak muncul dari media massa, namun biasanya dari media social seperti halnya Facebook, Whatshap, twiter dan lainnya. Sehingga wartawan harus bisa menjadi pembenar dan pemersatu sesuai dengan moto HPN tahun ini yaitu Pers Sebagai Pemersatu Bangsa.

“Menjamurnya media-media online baru saat ini juga menjadi tanggung jawab Balai monitoring dengan dua institusi resmi Kemeterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI),” imbuhnya.

Selebihnya, ia juga berpesan agar wartawan di bumi sumekar ini, untuk menjadi jurnalis yang memiiki nurani dalam menangkal kabar hoax agar tidak terjadi proses pembodohan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, tiga karya puisi yang masuk pada kumpulan wartawan se Indonesia pada HPN 2018, milik Ibnu Hajar diantaranya berjudul pantai air manis kupahat ombakmu diteras matahari, dari jendela bagonjong surek dari rantau dan mengeja ngarai sianok.

( Adi/Tris )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply