banner 728x90

Press Release Pengungkapan Kasus Pencurian dengan Curat, Curas & Cubis

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Ditreskrimum Polda Kalbar dan Satreskrim Polres melaksanakan kegiatan press release pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian biasa (cubis) dalam operasi panah 2018, Jum’at, tanggal (09/02/18) pagi, bertempat di Aula Balai Kemitraan Polda Kalbar.

Jumlah pengungkapan kasus tersebut sebanyak 228 LP yang terdiri dari 151 kasus curat, 25 kasus curas, 52 kasus cubis. Dengan jumlah tersangka 258 orang dan barang bukti sepeda motor 50 unit, handphone 60 unit, televisi 14 unit, laptop 14 unit, uang tunai sebanyak Rp. 23.065.000 (dua puluh tiga juta enam puluh lima ribu rupiah).

Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Didi Haryono, menjelaskan, “dalam pengungkapan yang telah berhasil dilaksanakan, kami juga telah berhasil memutuskan beberapa jaringan pencurian yang ada di wilayah Kalimantan Barat dan diketahui bahwa jaringan tersebut pernah melakukan pencurian di beberapa TKP,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda Kalbar juga menghimbau kepada masyarakat agar turut serta melakukan pengamanan diri dan harta bendanya dengan mengunci ganda kendaraan pada tempat parkir umum. “Kuncilah setang motor anda sebelah kanan, agar puncuri tidak mudah untuk melakukan aksinya, tidak lalai meninggal kan kendaraan dalam keadaan kunci terpasang, tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara di jalan maupun di tempat-tempat rawan seperti keramaian dan pasar,” tambahnya.

“Berkoordinasi dengan kepolisian apabila memerlukan pengamanan khusus dan apabila mengalami kejadian pencurian agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

( Yudha/Mia )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply