banner 728x90

Presiden Sambangi Kediaman Sys NS Untuk Bertakziah

Spread the love

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Usai menghadiri Dies Natalis Universitas Indonesia ke-68, pada Jumat, 2 Februari 2018, Presiden Joko Widodo bertakziah ke kediaman almarhum Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio atau yang lebih dikenal dengan nama Sys NS.

Kepala Negara yang masih menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) berwarna biru tersebut, tiba sekira pukul 10.15 WIB di kediaman almarhum Sys NS yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kedatangan Presiden disambut langsung oleh istri almarhum Sys NS, Shanty Widhiyanti beserta keluarga. Kepada Shanty, Presiden pun menyampaikan rasa duka citanya atas kepergian pria yang lahir di Semarang, pada 18 Juli 1956 silam.

“Turut berbelasungkawa,” ucap Presiden kepada Shanty.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sempat menceritakan pertemuan terakhirnya dengan almarhum Sys NS. Bahkan, Presiden tidak menduga jika pertemuan tersebut menjadi pertemuan terakhir bagi keduanya.

Untuk diketahui, almarhum Sys NS meninggal dunia pada Selasa, 23 Januari 2018, lalu di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Almarhum Sys NS dikenal sebagai aktor dan penyiar senior di Tanah Air.

Ayah bagi tiga orang anak tersebut, memulai kiprahnya di PT Radio Audio, Jakarta, dan Radio Prambors. Sedangkan di dunia politik, almarhum Sys NS pernah menjadi anggota MPR RI dari Utusan Golongan periode 1999-2004.

Turut mendampingi Presiden saat bertakziah adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

(Gumilar Abdul Latif)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply