banner 728x90

Peringati HPN Ke-73 di Bangkalan dengan Parade Busana Koran Bekas

Spread the love

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com – Kemeriahan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan beserta Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB), hal ini terlihat saat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Bangkalan ikut serta memeriahkan perayaan yang biasa dihelat setiap tanggal 9 Februari tersebut.

Melalui konsep parade busana Koran oleh siswa-siswi MAN Model mampu memukau para awak media, bahkan para pengendara sepeda motor di depan Stadion Gelora Bangkalan (GOR) terkesimak dengan kreatifitas tinggi dengan konsep baju busana yang semua bahan terbuat dari koran bekas.

“Semua busana yang terbuat dari koran bekas ini dibuat sendiri oleh siswa MAN Bangkalan yang di peruntukkan khusus memeriahkan HPN kali ini,” ucap Kepala MAN Bangkalan, Moh. Ali Wafa, Sabtu (10/2).

Menurut pria yang biasa disapa Pak Ali ini, setiap tahun MAN Model Kabupaten Bangkalan selalu ikut serta memeriahkan HPN dan tidak hanya itu, lembaganya selalu mendukung kebebasan ataupun kemandirian pers dalam berkarya memberikan informasi kepada masyarakat.

“Harapan kami, pers selalu memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat, dengan ditandai pelepasan balon, kita berharap kebebasan dan kemandirian pers selalu dijaga, tentunya dengan kode etik yang ada,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan HPN ke-73 Kabupaten Bangkalan sendiri akan berakhir pada hari Minggu (11/02/2018) dengan agenda santunan anak yatim, donor darah dan jalan sehat yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bangkalan.

(Syah/Lil/Tris)

banner 468x60
author

Author: