banner 728x90

Penjelasan Dewan Kubu Raya Tentang Jalan Desa Ambanga yang Rusak

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kubu Raya, Suharso, S.IP menegaskan Pemerintah Daerah (Pemda) sudah berkomitmen untuk membangun Infrastruktur di Kabupaten Kubu Raya, salah satunya yaitu jalan Kapur – Kumpai. Menyelesaikan seluruh jalan dalam satu tahun anggaran itu memang tidak mungkin. Oleh karena itu, saat ini ada skala prioritas.

“Tahun 2017 kemarin Jalan Kapur – Kumpai itu sudah kita coba tuntaskan dengan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang nilainya kurang lebih 20 Milyar Rupiah. Mengingat adanya sembilan Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya ini menginginkan hal yang sama, namun kita berharap jika DAK ini berlanjut, maka Jalan Kapur – Kumpai ini akan jadi skala Prioritas,” Ujar Suharso Saat diwawancarai diruangannya pada Rabu (28/2).

Suharso menjelaskan, jika ditahun 2018 ini Jalan Kapur – Kumpai belum menjadi Prioritas, maka ditahun 2019 pihaknya akan berusaha menjadikan jalan Kapur – Kumpai sebagai skala prioritas di tahun 2019.

Suharso meminta masyarakat Sungai Ambanga Kabupaten Kubu Raya untuk sedikit lebih bersabar karena jalannya belum dibangun. Dan menjaga jalan tersebut agar tidak dilewati kendaraan yang mengangkut beban lebih dari kemampuan jalan tersebut.

“Dana pembangunan inikan tidak setiap tahun datang ke daerah kita, karena daerah lain juga mau. Kalau bukan kita bersama yang menjaga, lalu siapa lagi. Saya imbau masyarakat untuk memantau, dan memonitor jalannya, dan tegurkan saja. Inikan jalan kita yang dibangun menggunakan uang rakyat,” tutup Harso.

(Viky / Redaksi)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply