banner 728x90

Pencuri Motor Diringkus Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat

Spread the love

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Air susu dibalas dengan air tuba, mungkin ini yang pantas untuk korban S (24). Pasalnya, Kepolisian Sektor Tambora Polres Metro Jakarta Barat melalui Unit Reskrim dibawah pimpinan AKP Erick Ekananta Sitepu SIK meringkus JA alias JAY bin ME yang kedapatan mencuri motor korban.  Kejadian tersebut berawal ketika pelaku JA alias JAY bin ME (26) mendatangi toko milik korban yang bermaksud meminta tolong untuk diantarkan ke hotel Orange untuk menjemput adiknya yang sudah lama hilang.

Kapolsek Tambora Kompol H Slamet Riyadi  menceritakan kronologis kejadian tersebut.  Menurutnya,  pada hari jumat  (26/01) lalu, pelaku mendatangi toko korban dengan alasan minta diantarkan ke Hotel Orange untuk menjemput adiknya yang hilang.  Karena hubungan pertemanan, korbanpun bersedia menolongnya dengan diantar keponakan korban  menggunakan motor milik korban.

Namun ditengah-tengah perjalanan, dengan adanya kesempatan pelaku mengambil kunci motor tanpa sepengetahuan korban dengan alasan kunci motornya terjatuh.

“Pelaku ini mulai menjalankan aksinya dengan mengambil kunci motor korban tanpa sepengetahuannya dan mengaku bahwa kunci tersebut terjatuh.”Terang Kompol Slamet. Senin (05/02/18).

Masih dikatakannya,  kemudian setelah mengantarkan pelaku korbanpun  memakirkan sepeda motor miliknya di rumah korban.  Namun naas yang didapat. Lantaran ingin menggunakan motornya ternyata sudah raib.

Merasa curiga, korban mencoba menghubungi pelaku, namun Hp pelaku malahan tidak aktif.  Atas kejadian ini korban melaporkan kepada Polsek Tambora.  Berdasarkan bukti-bukti dan keterangan sejumlah saksi maka pelaku JA dibekuk di dekat kediamannya di Jalan Sawah Lio II Jembatan Lima Tambora.

“Setelah kami menerima laporan korban dan mendapatkan barang bukti dan sejumlah saksi,  kami langsung membekuk JA alias JAY.”Tambah Slamet.

Sementara, Kanit Reskrim AKP Erick Ekananta Sitepu SIK mengatakan, Menurut pengakuan JA sepeda motornya telah dijual ke penadah disekitaran Tanah Sereal dengan harga Rp 800 ribu rupiah.  Pelaku pengangguran ini mengakui telah melakukan aksi nekatnya sebanyak tiga kali dengan  korban yang berbeda.

“Pelaku ini sudah tiga kali mencuri dengan modus yang sama. Saat ini pelaku kami amankan bersama barang bukti sepeda motor korban beserta surat-surat motor dan kami ancaman dengan pasal 363 KUHP Tentang pencurian dengan pemberatan,” katanya.

Dalam upaya refresif terhadap pelaku kejahatan sesuai atensi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH,  Kapolsek Tambora bersama jajarannya akan terus menekan angka kriminal segala bentuk kejahatan dan menghilangkan aksi premanisme di wilayah Tambora.

( Jn-Red )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply