banner 728x90

Pemkot dan Pemprov Harus Ikut Andil Suport Band – Band Asal Kalbar

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaring Garuda Negara Kesatuan Republik Indonesia (JAGA NKRI) Perwakilan Pusat Untuk Daerah, Viky menegaskan bahwa Pemerintah Kota Pontianak (Pemkot) sampai dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat seharusnya jangan terlihat seolah – olah menutup mata terhadap kehadiran anak – anak Muda Kalbar yang saat ini sedang berusaha mengharumkan tanah kelahirannya, melalui jalur musik yaitu Band.

Kehadiran Band – Band asal Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak sebenarnya tidak kalah saing jika diperhatikan oleh Pemerintah melalui Pemberian Fasilitas guna mensuport band – band asal Kalbar tersebut. Dalam bersaing dengan band – band di seluruh Indonesia, khususnya pusat.

“Jangan sampai Pemerintah Kota sampai dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengakui keberadaannya ketika band – band asal kalbar tersebut sudah dikenal oleh masyarakat di seluruh kawasan Indonesia. Pertanyaannya, lantas dimana Perhatian Pemerintah saat Band – Band tersebut sedang berjuang menghadapi masa – masa sulitnya. Khususnya ketika bersaing guna mengharumkan nama Daerah Kelahirannnya,” ujar Viky pada (11/2) malam.

Viky memberikan satu contoh salah satu perjuangan Band asal Kota Pontianak yang sempat memberikan Kado Spesial dihari jadi Kota Pontianak melalui Video Klip Terbarunya. Bahkan Band ini sempat memutarkan lagunya secara serentak melalui radio di seluruh kawasan indonesia.

“Seharusnya Pemerintah bisa lebih jeli terhadap karya – karya anak Muda Kalimantan Barat, khususnya di bidang Musik melalui Band. Usaha ini sudah jelas untuk dijadikan bukti, betapa pedulinya Band ini terhadap tanah kelahirannya. Saya tidak ingin melihat Band – Band asal Kalbar ini terus bermain hanya sebatas Kalbar saja. Coba bayangkan jika Pemprov Kalbar mensuport, bahkan lebih peduli dengan Band – Band Asal kalbar. Seperti memberikan pelatihan musik, bernyanyi bahkan menyediakan alat – alat band khusus Band Asal Kalbar . Tentu band – band ini akan senantiasa berlatih guna mengasah kemampuan, serta semangatnya takkan mudah dipatahkan ketika bersaing dengan band – band diseluruh bagian NKRI,” Jelas Viky.

Viky berharap, kedepan Pemkot Pontianak dan Pemprov Kalbar dapat ikut andil dalam memberikan Suport dan menunjukkan kepeduliannya secara langsung kepada Band – Band asal Kalbar. Agar band – band tersebut tidak kalah saing dengan band – band asal pusat.

“Saya rasa bentuk kepedulian Pemerintah Kota dan Provinsi ini juga sangat di nanti – nantikan oleh band – band asal Kalbar. Karena band – band ini pastinya mempunyai semangat juang yang tinggi dan tujuan untuk mengharumkan tanah kelahirannya. Terutama dalam bersaing dengan band – band di seluruh kawasan NKRI,” tutup Viky.

(Vck-Redaksi)

banner 468x60
author

Author: