banner 728x90

Organisasi Kepemudaan Probolinggo Siap Kawal Pilkada 2018

Spread the love

PROBOLINGGO, INDEPNEWS.Com – Organisasi Kepemudaan (OKP) di kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) seperti PMII, IPNU, GP ANSOR, FATAYAT, PDPM, HMI, IPM, IMM, ADN AISIYAH, GMNI, OP KHATOLIK dan Karang Taruna menyatakan siap menjadi relawan Bawaslu.

“Kami tidak hanya  menjadi relawan Bawaslu Kota Probolinggo untuk mengawal pilkada 2018. Kami juga akan membantu rakyat secara mandiri jika ada pelanggaran,” kata Ketua kordinator OKP Masudi, Sabtu (10/2/2018) saat mendatangi Kantor Bawaslu Kota Probolinggo.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Sueb Suprianto mengatakan, pihaknya akan sangat terbantu dengan para relawan yang dari beberapa OKP ini, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 akan berjalan dengan lancar.

“Jika ada pelanggaran dari relawan akan kami terima, dan selama 5 hari akan dijadikan temuan awal lalu panwas akan laksanakan,” ujarnya.

Namun demikian, pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kota Probolinggo tidak hanya OKP saja. Melainkan masyarakat bisa mengawasinya di lapangan dan jika ada temuan silakan dilaporkan.

“Masyarakat juga bisa mengawasi, dan jika ada temuan pelanggaran dalam pelaksanaan pilkada  2018, terutama masalah money politik yang selalu menjadi sorotan saat pilkada, bisa langsung dilaporkan,” pungkasnga.

(Bang2-Red)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply