banner 728x90

Nampak Lebih Sejuk Suasana Pagi di TB Sumenep Paskah Pindahnya PKL

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Paska pindahnya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di seputaran Taman Adipura atau Taman Bunga (TB) Kabupaten Sumenep, tak membuat sepi pengunjung bersatai. Terlihat setiap pagi hari penikmat olahraga lari tampak menikmati udara pagi dengan nyaman berolahraga.

Salah satu warga asal Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota Sumenep, Abdus (36) mengatakan dirinya setiap pagi hari berolahraga di Taman Bunga. Dirinya mengungkapkan bahwa suasana taman bunga usai kepindahan PKL lebih terlihat sejuk. Dengan demikian, pihaknya leluasa berlari di areal bundaran taman.

“Kami sangat nyaman menikmati suasana sambil lari pagi di taman bunga,”  kata Abdus, Kamis (15/02/2018).
Menurutnya, selain lebih leluasa menikmati berlari diareal taman bunga, pihaknya lebih leluasa pula menghirup udara sejuk pagi hari di taman adipura bumi sumenekar ini. Karena, tiap hari dirinya tidak lagi melihat sampah yang acap kali berserekan dibersihkan oleh petugas pasukan kuning.

“Kami setiap hari sudah tudak lagi melihat sampah berserekan bahkan hingga mengeluarkan bau kurang enak, yang setiap pagi harus dibersikan oleh petugas kebersihan,” imbuhnya.

Untuk diketahui pemerintah Kabupaten Sumenep, melakukan penertiban PKL yang berjualan diareal taman bunga, baik di bahu jalan bahkan trotoar taman bunga. PKL direlokasi ke Pasar daerah pasar Bangkal Kecamatan Kota Sumenep. PKL eks taman bunga mendapatkan tempat yang sudah disediakan dan ditata di areal pasar bangkal.

( Hendra/Adtris )

banner 468x60
author

Author: