banner 728x90

Masyarakat Sungai Kakap Mendapat Bantuan dari PT. Pegadaian Persero

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Melalui program Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hadir untuk negeri, PT. Pegadaian (Persero) Kantor wilayah Cabang Sungai Jawai menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), kepada masyarakat Kecamatan Sungai Kakap.

Penyerahan bantuan CSR ini dilakukan langsung oleh Kepala PT. Pegadaian (Persero) Kalimantan Barat, Adi Warsono kepada masyarakat yang diwakili oleh Camat Sungai Kakap Tugiono, SE dan disaksikan oleh Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap, para tamu undangan, Muspika dan Muspida, Rabu (28/2/2018), di aula Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Sungai Kakap.

Adapun bantuan CSR yang diserahkan kepada masyarakat ini dalam bentuk MCK sebanyak 1 unit di desa Sungai Kakap di Kecamatan dengan total biaya di perkirakan 20.000.000 (Dua puluh Juta Rupiah), dan ini merupakan yang pertama kali kita lakukan di kabupaten Kubu Raya dan ini merupakan program tahun 2017.

Kepala diputi PT. Pegadaian (Persero) Provinsi Kalimantan Barat, Adi dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran bantuan CSR ini merupakan wujud kepedulian sosial yang menjadi kewajiban dari semua pihak.

“Sebelumnya di tahun sebelumnya kita juga sudah melaksanakan CSR ini di Kalimantan Barat yaitu dengan membangun Gapura, dan kita berharap bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” ujar Adi.

Selain itu dirinya berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kubu Raya untuk mensosialisasikan keberadaan pegadaian di tengah-tengah masyarakat.

“Sekarang PT. Pegadaian sudah bertransformasi, tidak hanya melakukan kegiatan yang berbasis gadai, tetapi juga sudah mengelola investasi untuk masyarakat seperti Tabungan, Mas, pembiayaan Usaha, dan banyak lagi yang lainnya,” terang Adi.

Di tempat yang sama kepala Cabang Jamprindo Pontianak, Dodi Noperianto selaku Mitra PT. Pegadaian (Persoro) mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung hingga produk-produk pegadaian kita menjamin hampir sampai semua produk-produk pegadaian yang disalurkan ke masyarakat kita menjaminnya.

“Jadi pegadaian juga merasa aman dan merasa percaya diri pada penyaluran karena Jamperindo menjamin jika ada klem kita yang akan melakukan pembayaran klem kepada Pegadaian. Sejauh ini terdapat peningkatan signifikan terhadap realisasi penjaminan kredit kepada Jamprindo diatas rata-rata 80% setiap bulannya,” terang Dodi.

Dodi juga mengatakan secara akumulatif tahun 2017 kita memiliki laba yang cukup baik dan kita bisa sisihkan untuk bina lingkungan atau CSR uji coba pertama di kabupaten Kubu Raya kecamatan Sungai Kakap. Kami bekerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero)untuk mendirikan fasilitas umum MCK yang ada di Desa Sungai Kakap, sebagai bentuk Kepedulian PT. Pegadaian Jamprindo.

“Kami menginformasikan kepada masyarakat bahwa di sini ada Jamperindo yang siap menjamin UKM-UKM yang ada di Pontianak dengan usahanya yang produktif yang dicoba dengan pegadaian,” ujarnya.

Sementara,Tugiono, SE Camat Sungai Kakap dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan PT. Pegadaian (Persero) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Kakap.

“Masyarakat tentunya sangat gembira atas bantuan ini, untuk itu saya berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya,” ujar Tugiono, SE.

Turut hadir pada acara penyerahan batuan CSR ini, Muspika dan Muspida, para kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kecamatan Kakap serta seluruh undangan dan masyarakat penerima bantuan.

(Yudha/Redaksi)

banner 468x60
author

Author: