banner 728x90

Kuasa Hukum M. Saleh Lengke Serahkan Reflik Jawaban Melalui KuasaHukumnya

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Sidang Lanjutan Tahap Tiga Soal sengketa lahan Antara M.Saleh Lengke Sebagi Pengugat dan Sodara Darwin Berazil Suherman,Badan Pertanahan Negara Kabupaten Kuburaya Sugai Raya, kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara,(PTUN) Pontianak pada Rabu (26/2) pagi.

Dalam sidang tahap tiga kali ini, Tim Kuasa Hukum M. Saleh yang diwakili oleh salah seorang yang berasal dari Kusuma Dilaga, Menyerahkan Reflik Jawaban Gugatan kepada PTUN Pontianak.

Sidang tahap tiga ini dihadiri oleh pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Kubu Raya, Kuasa Hukum Darwin Berazil Suherman dan beberapa anggota lainnya untuk meyerahakn interfensi mereka.

Kuasa-kuasa Hukum dari pihak tergugat yang megajukan interfensi diantaranya, Tergugat Satu Darwin Brazil Suherman, Tergugat Dua, Nawadi Suwito, Keduanya diwakili kuasa hukum mereka masing-masing.

Pihak keluarga Penggugat Jono Darsono membenarkan bahwa pihaknya telah memberikan Reflik jawaban melalui kuasa hukumnya.

Jono menyesalkan Darwin Berazil Suherman, yang pada saat sidang tahap ketiga ini ternyata tidak hadir.

“Padahal Darwin sendiri sebagai pihak yang tergugat, kok selalu diwakilkan kuasa hukum, janji dia awal – awal kepada Hakim Ketua sampe detik ini juga tidak kunjung di tepati. Dan selalu ada sangghan, mulai dari pihak  kuasa hukum darwin sendiri, sampai dengan orang tuanya. Saya terkejut dan mau tertawa ketika mendapatkan informasi dari kedua orang tua pihak tergugat yang dalam hal ini, tidak mengetahui masalah yang telah diangkat sampai dengan tahap tiga  ini,” ungkap Jono.

Jono, berharap segala keterbukaan terhadap permasalahan ini berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku selalu berjalan sesuai dengan koridor dan transparansi yang jelas.

“transparansi yang jelas ini juga harus tampa adanya interpensi, dan intimidasi dari pihak manapun juga. Ini semua Demi Supermasi Hukum,” tutup Jono.

(Mia,Yuda)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply