banner 728x90

KPU Kalbar Gelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Cagub dan Cawagub 2018

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, di kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Subarkah, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Senin (12/02/2018) Siang.

KPU Provinsi Kalimantan Barat baru saja menetapkan tiga Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang akan berkompetisi dalam Pilkada Tahun 2018 ini.

Ketiga pasangan Calon tersebut yakni H.Sutarmidji SH.M.Hum dan H.Ria Norsan MM,MH (Midji-Norsa) dengan total 21 kursi, Pasangan calon Drs.Milton Crosby M Si dan H Boyman Harun SH (Milton-Boyman)  dengan total 13 kursi, dan pasangan Calon  Dr.Karolin Margaret Natasa dan Suryadman Gidot M Pd (Karolin-Gidot) dengan total 27 kursi . Sedangkan pasangan colon perseorangan (Kartius-Pensong) dinyatakan tidak lulus oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat karena kurangnya jumlah dan sebaran dukungan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) Kalimantan Barat, Umi Rifdiyawaty mengatakan bahwa keputusan tersebut mulai berlaku sejak ditetapkan pada hari ini .

“Setelah ditetapkan menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maka seluruh Paslon harus tunduk dan patuh dengan aturan yang sudah ditentukan oleh KPU, seperti Kampanye, dana kampanye, dan penertiban poster-poster Paslon,” terangnya ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat.

( Yudha/Red )

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply