banner 728x90

Diduga Teroris Diamankan Polresta Saat Hendak Serang Anggota PolisiProbolinggo

Spread the love

PROBOLINGGO, INDEPNEWS.Com – ML (23) warga Kelurahan Sumber Wetas, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) yang diduga anggota Teroris diamankan Polres setempat, karena akan menyerang anggota Polisi dengan sebilah pedang, Kamis 15 Februari 2018.

Kejadian itu bermula saat ML mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor dan tidak dilengkapi surat-surat dengan membawa pedang samurai untuk menyerang anggota Polisi yang sedang bertugas di Polresta Probolinggo. Melihat hal itu, petugas langsung berusaha menghentikan pelaku dan menangkapnya, sekitar pukul 16.42 Wib, Selasa (13/2/2018).

“Saat itu pelaku datang dengan sepeda motor tanpa plat nomor dan membawa pedang, melihat hal itu petugas kami yang berjaga di pos langsung menghentikan dan menangkapnya,” terang Kapolres Kota Probolinggo AKBP Alfian Nurizal, Kamis (15/2/2018).

Tersangka langsung diamankan, dan setelah dilakukan penggeledahan terhadap jok sepeda motor yang digunakan pelaku ditemukan beberapa buku jihad, serta jubah. Saat dilakukan introgasi, ternyata ML memang akan menyerang anggota Polisi dengan dalih Jihad.

“Pedang beserta buku-buku jihad dan jubah telah kami amankan, tersangka mengaku akan menyerang anggota Polisi yang sedang bertugas di Polresta Probolinggo,” ujar Kapolresta Probolinggo.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan dalam kasus ini, tersangka kami amankan di Polresta Probolinggo. Kemudian tersangka akan diserahkan ke Densus 88 untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami akan serahkan tersangka ke Densus 88,” pungkasnya.

(Bambang/N1)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan