banner 728x90

Angkasa Pura II Bangun 2 Ruang Kelas SMP Boedi Oetomo Lengkap denganSarpras

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Kepala Sekolah SMP Boedi Oetomo Aisyah S.Pd, M.Si mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT Angkasa Pura II karena telah memberikan bantuan pembangunan dua ruang kelas belajar lengkap dengan sarana dan Prasarana lokal kelas sekolahnya.

“Dua buah ruang kelas yang dibangun ini merupakan bangunan yang sudah lama kami nanti-nantikan pembangunannya. Dikarenakan kondisinya yang memang sudah sangat memperihatinkan,” ujar dia saat diwawancarai diruangannya pada Rabu (21/2).

Menurut Aisyah, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar sekolahnya dapat diperbantukan. Baik kepada DPRD Kabupaten Kubu Raya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya sampai dengan Bupati Kabupaten Kubu Raya. Serta pihaknya sampai mengajukan proposal bantuan tersebut kepada PT. Angkasa Pura II ditahun 2017.

“Kami sangat merasa bersyukur atas bantuan pembangunan dua buah ruang kelas yang lengkap dengan sarana dan prasarana. Dan minat masyarakat juga semakin hari semakin meningkat untuk menyekolahkan anak – anaknya disekolah ini,” ucap Aisyah.

Aisyah memaparkan, SMP Swasta Boedi Oetomo Kabupaten Kubu Raya sampai saat ini masih banyak kekurangan. Mulai dari masih adanya ruang kelas yang perlu direhab kembali, tidak adanya ruang laboratorium sampai dengan kurangnya sarana dan Prasarana guna mendorong proses belajar – mengajar.

“Alat – alat guna mendukung proses belajar – mengajar disekolah ini juga sudah banyak yang rusak. Apalagi kita saat ini menggunakan Kurikulum tahun 2013, tentunya hal ini akan terdapat banyak tuntutan. Dan semenjak Kabupaten Kubu Raya baru saja dimekarkan sampai saat ini, SMP Swasta Boedi Oetomo tak pernah diperbantukan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya beserta instansi – instansi terkait lainnya. Bisa dikatakan sejak saya pertama mengajar disini tahun 2007 – 2018 ini, SMP Swasta Boedi Oetomo tidak pernah mendapat bantuan apapun, padahal kami selalu mengajukan proposal bantuan setiap tahunnya.

Aisyah menjelaskan, SMP Swasta Boedi Oetomo ini berdiri pada tahun 1980 dengan siswa saat ini berjumlah 326 siswa, dengan jumlah lokal sebanyak sembilan ruang kelas. Dan pihaknya terpaksa memadatkan dikarenakan kurangnya lokal guna menampung siswa – siswi yang baru.

“Alhamdulillah, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) nya juga selalu kita dapatkan setiap tahun. Besarannya, sesuai dengan jumlah siswa. Dan walaupun sudah diperbantulan dua buah ruangan baru, tetapi sekolah ini masih memiliki dua buah ruangan yang kondisinya memperihatinkan dan sarpras yang kurang,” tutup Aisyah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kubu Raya Rusman Ali, Ketua Komisi IV DPRD H. Yuslanik yang merupakan Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Kubu Raya,  Kabupaten Kubu Raya, pihak PT Angkasa Pura II, Kepala yayasan dan Kepsek Smp Boedi Oetomo Kubu Raya, serta para tamu undangan lainnya.

(Viky / Redaksi)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply