banner 728x90

Acmad Fauzi : Inilah Sebab dan Solusi Genangan Air di Sumenep

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Genangan air di sejumlah titik di kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur kembali terjadi, setiap kali dilanda hujan. Kali ini, Senin (26/02/2018) genangan air semakin meluas dan meninggi, setelah diguyur hujan deras kurang lebih 1,5 Jam lamanya.

Salah-satu lokasi genangan air yang terbilang cukup parah diseputaran kota Sumenep, bahkan di Rumah Dinas Wakil Bupati Sumenep dan sejumlah gedung perkantoran yang mencapai ketinggian hingga 40 Cm.

Genangan air juga melanda di sejumlah titik, diantaranya Desa Pangarangan, sepanjang ruas jalan protokol, hingga rumah sakit daerah Sumenep. Kondisi ini ditengarai karena buruknya sistim Drainase.

Menyikapi terjadinya genangan air tersebut, Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep langsung turun kebawah memantau sejumlah titik yang tergenang air.

“ini bukan banjir, tapi genangan air, hal ini terjadi karena air laut lagi pasang, sehingga Kali Marengan tidak mampu menampung debit air akibat hujan deras. Solusinya harus ada pengerukan Kali Marengan,” jelasnya dikutip dari akun resmi Face Book Kawan Achmad Fauzi.

Dalam postingan terbaru akun tersebut tampak Achmad Fauzi mengenakan Baju Dinas warna cokelat, memantau genangan air dengan menggunakan payung berwarna ungu. Achmad Fauzi juga meminta warga tidak membuang sampah sembarangan.

“Yang paling penting membuang sampah pada tempatnya, karena sebagian genangan air ini diakibatkan sampah.”

Hingga berita ini diturunkan air belum juga surut dan hujan juga belum reda. Warga berharap, pemerintah cepat tanggap dalam menyelesaikan genangan ini, agar tisegera surut dan tidak semakin meluas.

 

(Hem-Han/Tris)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan