banner 728x90

Warga Teungoh Musa Berbondong-Bondong Datangi Kenduri Maulid di Desa Ara

Spread the love

PIDIE JAYA, INDEPNEWS.Com – Ratusan masyarakat dari kalangan pemuda-pemudi desa Tengoeh Musa menghadiri undangan Kenduri Maulid di Desa Ara Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (14/01/2018).

Mereka berbondong-bondong datang kedesa Ara guna memenuhi undangan kenduri maulid guna memeriah hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi antara dua desa tersebut.

Tepat pukul 13,57 Wib Masyarakat Desa Teungoh Musa tiba di Acara Kenduri tersebut lalu mengantri  berjalan satu persatu memasuki kedalam area Meunasah secara tertib.

Sebelum membuka hidangan yang telah disediakan oleh panitia Masyarakat desa Tengoeh membacakan selawat kepada Nabi Muhammad SAW terlebih dahulu seperti biasanya.

Lewat undangan ini terlihat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara warga desa Teungoh Musa dengan warga desa Ara yang menyediakan berbagai makanan khas Aceh untuk dimakan secara bersama-sama yang telah disediakan panitia semakin penuh keakraban.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh masyarakat Desa Ara, Kec. Bandar Baru, Kab. Pidie Jaya. Bahkan ini sudah menjadi tradisi mereka yang tidak bisa dihapuskan setiap tahunnya,” kata seorang warga setempat.

(Nazar)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply