banner 728x90

Sidang Lanjutan Tahap Tiga PTUN Juga Dihadiri Pihak BPN Kubu Raya

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Sidang lanjutan tahap tiga PTUN di Pegadilan Tata Usaha dihadiri kembali pihak Badan Pertanahan Kabupaten Kubu Raya (BPN) yang mana hadir yang diwakili saudara “L” pada Selasa (30/1). Pencaplokan lahan M. Saleh Lengke oleh oknum Ppengusaha Mr.Darwin, yang mana lahan tersebut masih memiliki surat adat, asal dan asli atas nama M. Saleh Lengke.

“Dalam sidang persiapan tahap tiga ini saya mewakili pihak keluarga meminta agar pihak Badan Pertanahan Kabupaten Kubu Raya bersikap adil, tidak menyalah gunakan jabatan dan wewenang mereka, mengacu dengan aturan – aturan Kementrian Pertanahan RI. Serta mentaati aturan Instruksi Presiden, supaya mengembalikan hak – hak rakyat, yang kepunyaan rakyat tanpa terkecuali, tanpa interpensi, dan intimidasi,” ungkap jon.

Jon, menambahkan saat di hubungi via telpon selasa pukul 11.00 Wib, oleh Media Patner Gruob Kalimantan Barat, meminta dengan tegas, kepada pihak-pihak pemangku kebijakan supaya bisa menjelaskan kenapa Sertifikat atas nama Darwin bisa ada, sedangkan lahan tersebut masih memiliki surat ASL (Surat Adat Tahun Enam Puluhan) yang mana lahan tersebut masih dipunyai M.Saleh Lengke.

“Nah dengan dasar apa pihak Badan Pertanahan Kabupaten Kubu Raya menerbitkan Sertifikat tersebut, karena sampai detik ini, M.Saleh Lengke tidak pernah membuat, mengajukan sertifikat apa lagi menjual belikan lahan tersebut kepada Darwin maupun siapa saja,” ucap Jon.

Jon, bersama tim LSM Advokasi Rakyat Jaga NKRI pusat se nusantara akan selalu memantau perkembangan permasalahan ini sampai tuntas. Agar keadilan dan kebenaran juga bisa dirasakan oleh rakyat jelata.

“Jangan ada Pengusaha meraja lela bermain mata dengan oknum yang tidak bertanggung jawab,supaya Hukum itu juga berlaku adil dan benar-benarditegak kan dalam Negri kita ini. Da saya berharap, “Keadilan Hukum Adat Untuk Rakyat Kecil Dan Hukum Harus Ditegak Kan Dengan Sebenar-Benarnya,” jangan ada interpensi  dan intimidasi dalam kasus Pencaplokan lahan milik M.Saleh Lengke ini,” Tutup Jon dengan tegas.

 

(Yuda/Vicky-Red)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply