banner 728x90

Presiden Saksikan Pagelaran Teater Kebangsaan ‘Satyam Eva Jayate’

Spread the love

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Presiden Joko Widodo menyaksikan Pagelaran Teater Kebangsaan ‘Satyam Eva Jayate’ pada Selasa siang, 23 Januari 2018, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pagelaran tersebut dihelat dalam rangka perayaan ulang tahun ke-71 Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Dalam sambutannya, Megawati mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur karena bila mengadakan acara selalu dipenuhi undangan.

“Saya masih dicintai dan saya mencintai kalian,” ucap Megawati.

Namun Megawati menyayangkan sulitnya mencari teater untuk menggelar pagelaran teater kebangsaan ini.

“Indonesia yang kaya dengan banyak budaya, sangat miskin untuk mempunyai tempat yang representatif,” ujar Megawati.

Ketika mencari tempat untuk pagelaran ini, ternyata sangat sulit mencari teater dengan kapasitas 2.000 penonton. Ada suatu tempat di kawasan Casablanca Jakarta namun tidak memliki lift.

“Kalau sepuh mesti naik tangga. Ya sudahlah di TIM lagi,” kata Megawati.

Mengenai Pagelaran Teater Kebangsaan Satyam Eva Jayate, Megawati menjelaskan bahwa pagelaran tersebut menceritakan tentang peristiwa di abad ke-13 atau tepatnya tahun 1296. Satyam Eva Jayate ini disutradai oleh Agus Noor dengan penata musik Djaduk Ferianto.

Sementara untuk para pemainnya antara lain adalah Inayah Wahid, Soimah, Sruti Respati, Happy Salma, Butet Kartarejasa, Sujiwo Tejo dan Cak Lontong.

Turut hadir menyaksikan pagelaran tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah HAZ, Wakil Presiden ke-11 Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

(Gumilar Abdul Latif)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply