banner 728x90

Peringati HUT ke 61, Korem 141/Toddopuli Gelar Pertandingan Renang Militer

Spread the love

BONE, INDEPNEWS.Com – Sejumlah kegiatan lomba juga mengisi kemeriahan Hari ulang tahun (HUT) Korem 141/Toddopuli ke 61 tahun 2018. Kemeriahan tersebut salah satunya dituangkan melalui pertandingan renang militer yang dipusatkan di kolam renang Lappatau, Kabupaten Bone, Sulawesi-Selatan.

Pertandingan renang diikuti oleh seratus orang peserta yang terdiri dari para Komandan satuan (Dandim dan Danyon) beserta segenap personil jajaran Korem 141/TP.  Sejumlah persyaratan dan ketentuan peraturan diterapkan dalam kegiatan pertandingan renang yang wajib melibatkan  leh para Dandim, bersama perwira, bintara dan tantama berpakaian Dinas Lapangan (PDL).

Masing-masing satuan wajib melibatkan satu orang perwira, bersama dua bintara dan satu orang tantama. Korem 141/Toddopuli yang dipimpin langsung oleh Danrem sekaligus juga sebagai peserta keluar sebagai juara 1 dalam kegiatan pertandingan renang militer yang dilaksanakan pada sekitar pukul 07.00 Wita, hari Sabtu, (06/01) tersebut.

Kegiatan pertandingan renang militer  dibuka dan dipimpin langsung oleh Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Kav. Drs. Yotanabey, A.M.M., DeF, S.T. itu,  berakhir, pada sekitar pukul 11.00 Wita dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Selain pertandingan renang militer, Peringatan HUT Korem 141/Toddopuli juga turut diisi dengan pertandingan tenis lapangan yang akan digelar pada hari Minggu dan Senin (07/01) esok.

Sebelumnya, rangkaian peringatan HUT Korem 141/Toddopuli sempat diisi dengan pelaksanaan kegiatan apel pagi dengan melibatkan dua ratus tiga belas orang personil gabungan Korem 141/TP dan Balakrem Yonif 726/TML, serta jajaran PNS dari masing-masing kesatuan.

Apel pagi yang dirangkaian dengan penyelenggaraan karya bakti itu, dipimpin Kasi Ter 141/Toddopuli, Mayor Inf.  Awal Aalauddin, SH. Kegiatan apel pagi dilaksanakan secara terpusat di halaman Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Kabupaten Bone dalam rangka untuk melakukan pengecekan kesiapan personil yang akan mengikuti kegiatan karya bakti.

Kasi Ter 141/Toddopuli, Mayor Inf Awal Alauddin, SH yang tampil sebagai pemimpin apel pagi menyampaikan beberapa point arahan agar jajaran personil Korem 141/Toddopuli yang akan melaksanakan kegiatan karya bakti dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dengan tetap menjaga faktor keamanan demi untuk berjalan lancarnya kegiatan karya bakti sesuai dengan harapan semua pihak.

Usai memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sektor oleh Pasi Wanmil, Mayor Inf. Simon Martes, selaku koordinator kegiatan karya bakti. Sasaran dan sektor kegiatan karya bakti disebar masing-masing di seputaran Masjid Al Markaz Al Ma’arif yang menjadi lokus kegiatan pembersihan.

Sementara sisanya dikerahkan melakukan pengecatan trotoar dan taman kota di sepanjang ruas jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone. Pelaksanaan apel pagi dan karya bakti dalam rangka HUT Korem 141/Toddupuli turut dihadiri Kasrem 141/TP, Letkol Inf. Sapta Budi Purnama, Kabalakrem 141/TP, Para Kasie, dan Pasi Korem 141/TP.

(Fadly Syarif)

banner 468x60
author

Author: