banner 728x90

Pemkab Nias Gelar Syukuran Tahun Baru 2018

Spread the love

NIAS, INDEPNEWS.Com – Pemerintah Kabupaten Nias Sumut menggelar syukuran Tahun baru 2018 sekaligus acara ramah tamah, bertempat di Pendopo Bupati Nias, Sabtu. (06/01/2018).

Bupati Nias Sokhi’atulo Laoli, MM, pada kesempatan itu menyampaikan hendaknya tahun 2018  dijadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik

Sepanjang tahun 2017 yang lalu, kita telah menjalani proses pembangunan yang lebih baik dari sebelumnya, bahkan perjuangan Pemerintah daerah bersama dengan segenap komponen masyarakat untuk membangun Kabupaten Nias dengan segala problematikanya tetap berjalan maju.

Dijelaskannya, bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Nias mengalami tren kenaikan dari Rp. 82, 4 Miliar pada tahun 2016 menjadi Rp. 86, 96 miliar pada tahun 2017, sementara untuk pencapaian bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Nias telah memberikan beasisiwa berprestasi kepada ± 10.000 siswa ditingkat SD, SMP.

Lebih lanjut beliau katakan bahwa Tahun 2018 ini terus melanjutkan dan menuntaskan pembangunan kantor Bupati Nias serta kantor DPRD yang berlokasi di Hilizoi Kecamatan Gido dan menata kawasan Ibukota Kabupaten Nias sehingga penyelenggaraan pemerintahan lebih efektif , bahkan dua tahun berturut-turut yakni pada tahun 2015 dan 2016 berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Nias memperoleh predikat dengan pendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP).

Bupati Nias berharap agar perlu dilakukan pembenahan dan peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik yakni peningkatan kompetensi sumber daya manusia; penanganan kondisi infrastruktur yang belum maksimal; pengelolaan keuangan daerah yang lebih efesien, efektif transparan dan akuntabel ; peningkatan sinergitas perencanaan pembangunan antar tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, serta peningkatan tata kelola pemerintahan,” ucapnya.

(W007)

banner 468x60
author

Author: