banner 728x90

Inilah Resep RSUD Sumenep Raih Predikat Bintang Lima

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Untuk mendapat predikat bintang lima atau paripurna sebuah rumah sakit bukanlah suatu hal mudah dan remeh. Berbagai anggapan mengakui, bahwa dengan perjuangan panjang yang ditempuh oleh pihak managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Prestasi bertabur bintang itu diraih dengan perjuangan panjang dan melelahkan, hingga akhirnga berhasil meraih prestasi gemilang, yang dilalui melalui proses akreditasi.

“Saya kira prestasi itu bukan sebuah kebetulan. RSUD dibawah kepemimpinan dokter Fitril memang patut diacungi jempol,Selamat dan sukses atas prestasi bintang lima”, papar Rizqi, salah satu Mahasiswa asal Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 4 Januari 2018.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 kemarin, tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan penilaian secara objektif dan telag menempatkan rumah sakit Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep ini meraih predikat tertinggi, yakni bintang lima atau Paripurna Prestasi yang membanggakan itu disambut hangat oleh semua pihak,termasuk pihak RSUD Sumenep.

“Alhamdulillah, berkat doa dan kerjasama semua pihak, akreditasi rumah sakit kita menyandang predikat akreditasi tertinggi, yakni bintang lima atau Paripurna,” beber Dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, M. Kes.

Dijelaskan Fitril, predikat tertinggi yang diraihnya ini, merupakan hasil kerja keras dari seluruh menejemen dan karyawan yang ada di rumah sakit.

“Termasuk juga peran serta dari masyarakat yang turut andil dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya menambahkan.

Pihaknya juga menyentil, untuk meraih predikat Paripurna akreditasi rumah sakit bukan hal yang mudah. Apalagi, lanjut dia, rumah sakit harus memenuhi standar-standar yang ditetapkan oleh KARS.

“Empat kelompok standar pelayanan tersebut, yakni standar pelayanan berfokus pada pasien, standar pelayanan menejemen rumah sakit, sasaran keselamatan pasien dan sasaran MDG’S”, imbuhnya lebih detil.

Fitril berharap meminta seluruh elemen rumah sakit tidak terlena dengan prestasi yang telah diperoleh, bahkan pelayanan kesehatan kepada pasien harus terus ditingkatkan guna memberikan kepuasan kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan terus melengkapi berbagai fasilitas pelayanan dan meningkatkan SDM rumah sakit.

“Predikat paripurna ini jangan membuat kita merasa puas sehingga merasa sudah cukup, melainkan harus diniatkan untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi untuk mewujudkan pelayanan kesehatan lebih maksimal dan optimal lagi.

“Meski sudah mendapat akreditasi tertinggi, Kita akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat,” tutup dia.
(ME/Fat/Fer/Red)

banner 468x60
author

Author: