banner 728x90

Lurah Tambelan Sampit Benarkan MI Ar-Raudhatul Islamiyah Tidak Mempunyai WC Siswa

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Lurah Tambelan Sampit Syariff  A. Rahman mengatakan bahwa pihaknya beserta masyarakat setempat akan mempertahankan Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah dikarenakan Sekolah tersebut adalah salah satu bagian dari sejarah Pontianak Timur.

Selain itu, kondisi tak layak yang dialami oleh Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah juga dikarenakan faktor umur bangunan sekolah yang memang sudah sangat lama berdiri, bahkan sudah banyak guru – guru disana yang sudah meninggal.

“Kita sudah banyak melakukan upaya  – upaya dalam mendukung kemajuan pendidikan, khususnya di Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. Hanya saja, saya rasa upaya kita ini kurang maksimal dalam mengajukan bantuan – bantuan kepada Pemerintah dan Instansi – instansi terkait dalam hal ini. Proposal juga sudah sering kita usulkan, tapi sampai saat ini masih belum ada kejelasan soal perealisasiannya,” ujar dia saat diwawancarai diruangannya pada Jumat (22/12).

Dirinya mengakui, pihaknya bersama dengan kepala yayasan  Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah sudah berupaya semaksimal mungkin, walaupun hanya sekedar merekomendasikan  Sekolah tersebut untuk sesegera mungkin dibangun dan diperbaiki, mengingat kondisi sekolahnya yang memang sudah rusak.

“Selama saya menjadi Lurah di Tambelan Sampit ini, belum pernah ada Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah dibantu secara total, seperti Sekolah – Sekolah SD yang ada di Kelurahan Tambelan Sampit. Tapi secara jenjang lembaga ke Kelurahan itu kerjasamanya saya rasa sudah cukup solid, dan kita tetap bersama – sama berjuang untuk pembangunan  Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah,” ungkap dia.

Dirinya menegaskan, Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah sangat memerlukan dukungan dari Pemerintah dan instansi – Instansi terkait seperti Disdikud dan Kemenag. Karena Pemerintah dan Instansi – Instansi tersebut memang sangat dibutuhkan untuk pendidikan anak – anak yang ada dikelurahan Tambelan Sampit.

“Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah Selalu menampung anak –anak warga kita yang sangat ingin bersekolah, dan yang menjadi permasalahannya adalah pada bagian fisik sekolah yang keadaanya memperihatinkan ditambah tidak adanya WC bagi Siswa – siswinya,” tegas dia

Dirinya berharap semua pihak dapat bekerja sama, karena pihaknya akan terus memperjuangan Pemangunan Fisik Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah.

“Walaupun dalam penggunaan dana pembangunan fisik Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah akan memakan dana yang cukup besar, tapi semoga pihak sekolah dan Yayasan dapat terus mengajukan pembangunan fisik sekolahnya agar bisa cepat terealisasi kedepannya,” jelas dia.

Ditambahkan oleh Putra Asli Kelahiran Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak Viky Andini (24) menegaskan Pemerintah dan Instansi – Instansi didunia Pendidikan Jangan sampai pura – pura tidak tahu, dan terlihat seolah – olah tutup mata dalam hal ini, karena Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah kondisinya memang sangat memperihatinkan.

“Saya sebagai masyarakat berharap, Pemerintah dan Instansi – Instansi terkait khususnya dalam Dunia Pendidikan, Mulai dari Tingkat Pusat sampai dengan tingat Kabupaten Kota dapat menurunkan timnya guna meninjau kelapangan melihat kondisi Sekolah Swasta Madrasah Ibtidaiyah Ar-Raudhatul Islamiyah secara langsung, dan memberikan bantuan pembangunan fisik, agar siswa – siswi tidak perlu merasa cemas ketika belajar didalam kelas saat ditempa hujan deras, dan ingin menggunakan WC Sekolah, khusus Siswa – Siswi,” tutup dia dengan tegas.

(Tim Reporter)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan