banner 728x90

Masyarakat Pamekasan Bangga Stadion Pamekasan Layak untuk Event Nasional

Spread the love

PAMEKASAN, INDEPNEWS.Com – Masyarakat kota gerbang salam boleh merasa bangga, sebab stadion yang terletak di desa Ceguk sudah hampir selesai. Setelah ramai diterpa rumor atau isu yang miring beberapa tahun yang lalu yang konon katanya pembebasan tanah yang belum beres, letak stadion kurang strategis, bahkan terkait dengan dana yang walaupun selalau digerojok oleh pemkab.

Namun pembangunannya belum kunjung selesai dan yang terakhir isu terkait AMDAL serta Masterplane yang kurang memenuhi syarat. Namun itu semua sudah terlewati, sebab beberapa hari yang lalu tim survei dari PT Glora Trisula Semesta (GTS) beserta operator Camposindo Soccr Championship (ISC) sudah melakukan survei dan stadion pamekasan layak untuk dijadikan tempat pertandingan bertaraf nasional.

Memang sudah sewajarnya kalau stadion kita layak dikategorikan berlevel nasional mengingat dana yang begitu fantastic yang digrojok oleh pemkab mulai dari staf pembangunan tahun 2012 yang dianggarkan kurang lebih 23 M, tahun 2014 1,2M dan tahun 2015 25 M dan yang terakhir tahun 2016 24 M yang sudah diajukan.

Saat Independent News konfirmasi Kabid Olahraga Disporabud Pamekasan Muttaqin, S. Sos di kantornya beberapa saat yang lalu mengatakan. “Memang pembangunan stadion pamekasan sempat dihentikan sementara. Itu dikarenakan semua terbentur dengan pendanaan, sebab murni dana dari APBD dan proses pembangunannya harus bertahap mana yang lebih penting didahulukan. Dan alhamdulillah saat ini sudah mendekati finishing tinggal pemasangan lampu-lampu, karena stadion tersebut bertaraf nasional dan nanti digunakan untuk event-event yang bertaraf nasional,” jelasnya.

Lanjutnya, “harapan dan himbauan kami terhadap masyarakat mudah-mudahan terkait pendanaan cepat terealisasi sehingga pembangunan stadion kita tidak macet lagi dan semua berjalan dengan lancer. Karena ini untuk kepentingan bersama dan untuk masyarakat pamekasan. Serta apabila stadion selesai dan ditempati agar masyarakat ikut berpartisipasi serta menjaga keberadaan stadion kita demi kepentingan bersama.” Demikian Muttaqin mengakhirinya.

Perlu diketahui stadion yang terletak diceguk juga berfungsi sebagai bescame Persepam serta Madura United (MU).

(Sul/Team)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan